Selasa, 05 Maret 2013

HTML adalah bahasanya Web


HTML adalah bahasanya Web


Anda sering mengakses internet? Nah, tentu anda sudah akrab dengan web. Ketika kita mengunjungi suatu situs atau web, misalnya google, kita perlu mengetikkan alamat www.google.com pada baris alamat dalam browser. Selanjutnya kita menjumpai halaman web. seperti contoh berikut :

Sesungguhnya halaman web, termasuk contoh di atas, tersusun oleh HTML (HyperText Markup Language). HTML adalah bahasa yang dipakai untuk menyusun halaman web.
Tentu saja browser yang kita pakai, entah berupa mozila firefox, internet exsplorer,  atau yang lain, mengenai HTML sehingga tampilan halaman yang kita dapatkan sesuai dengan yang dikehendaki oleh pembuatnya. Yang menaruh sumbernya di server.

Tak dapat disangkal bahwa HTML menjadi tulang punggung aplikasi web. Sekalipun sejumlah teknologi pendukung aplikasi web telah muncul, peran HTML tetap tidak tergantikan. Kehadiran seperti PHP dan JSP merupakan pelengkap[ yang kemungkinan aplikasi wev tidak lagi bersifat statis, melainkan dinamis. Berbagai perubahan pada sisi data tidak perlu mengubah aplikasi. Cara seperti itu terutama dilakukan pada sisi server. Artinya kode seperti PHP dan ASP berjalan di server, selain cara tersebut penambahan kode pada HTML juga bias dilakukan pada sisi klien. CSS (Cascading Style Sheets) adalah salah satu cara yang dapat dilakukan. Namun, sebelum membicarakan CSS, kita bahas dulu HTML supaya anda, yang belum biasa membaca kode HTML, mempunyai gambaran terlebih dahulu.

Dalam perkembanganya, HTML (HyperText Markup Language) secara perlahan-lahan digantikan oleh XHTML (eXstensible HTML) sebab XHTML adalah generasi HTML pada masa kini. Perlu diketahui, HTML 4 adalah standar terakhir sebelum digantikan oleh XHTML 1.0. Namun, secara umum XHTML masih umum disebut dengan HTML.

Kata kunci terkait :
Html. apa itu html, pengertian html




1 komentar:

  1. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    BalasHapus