Sabtu, 31 Desember 2011

Cara Membuat Blog Cepat Terkenal

Ingin membuat blog terkenal, pastinya berfikir dulu, bagaimana cara  cepat masuk dihalaman pertama di google. Sebenarnya tidak mudah bagi blog baru yang mengginginkan cepat terkenal, apalagi hanya memiliki kurang dari lima buah postingan. Becklink yang sedikit dan tautan link antar halaman blog
mengakibatkan index dan perangkingan blog menjadi terhambat. Tapi jangan kemudian frustasi dulu, berikut ini beberapa cara agar blog kita cepat terkenal.

1. Judul

Memilih judul postingan dengan sedikit pesaing akan mempermudah kita untuk masuk di halaman pertama search engine. Masalahnya jika kita membuat judul yang bisa di bilang nyleneh maka belum tentu orang yang mencari itu tahu dengan kata yang kita buat menjadi judul. tadi. Pakailah judul yang mengandung rich keyword, dan kita usahakan judul yang kita pakai tidak terlalu panjang, sehingga keyword yang di bidik cepat teroptimasi.

2. Posting Blog

Postinglah dengan original dan bukan copy paste dari situs orang lain. Selain itu  dengan menggunakan posting  yang penjang, memungkinkan kita bisa meletekkan keyword di setiap paragraf postingan.  postingan yang original juga memberikan respon yang bagus terutama bagi search engine yahoo yang lebih menyukai postingan yang original.

3. Tag dan Atribut Html

Didalam penulisan kita bisa menyelipkan berbagai atribut, misalnya dengan mempertebal kata  penting yang , bisa dijadikan keyword posting dan tag text lainya. Ada juga text header, tag ini berguna untuk mempermudah        
spider search engine dalam mengcrawl post. Jangan lupa menambah atribut ALT pada setiap gambar yang telah kita masukkan di setiap postingan, isi atribut tersebut dengan judul blog kita.
catatan : dalam menggunakan tag text sebaikanya jangan terlalu berlebihan, memang benar google dan  kawan -kawan lebih menyukai, tapi pembaca akan terasa terganggu dengan tag text yang berlebihan dari yang kita buat.

4. Daftar web master tool dan Add Url

Kita daftarkan web kita agar terverifikasi di web master tools seperti google, yahoo, dan bing. Jangan lupa setelah selesei mendaftar dan terverifikasi, sebaiknya setiap postingan kita masukkan ke Add Url agar search engine tersebut mempercepat dalam proses mencrawl postingan kita.

5. Meta tag

Kita juga menggunakan meta tag, seperti meta tag description, meta tag keyword dan aneka jenis meta tag lainya yang bermanfaat untuk blog kita. Lebih efektif lagi bila setiap postingan memeliki descripsi dan keyword sendiri sesuai dengan isi posting. tidak menggunakan descripsi dan keyword di halaman utama blog.

6 Backlink

Setiap  memposting blog sebaikanya mencari di search engine yang memiliki judul postingan yang sama, Selain dapat menambah ilmu dan materi posting, juga membuat beck link menuju postingan kita. Submit di social book marketing juga bisa.

Sangat kental dengan SEO kalau kita mau memperbaiki posisi kita di search engine, sebaiknya kita menggunakan teknik SEO dengan sewajarnya saja, karena apabila kita terlalu berlebihan sedangkan kita pembaca merasa tidak nyaman Optimasi SEO kita, Akhirnya mereka pada kabur, dan blog kita jadi sepi lagi,
ya pada dasarnya semua yang berlebihan itu tidak baik, so, lakukan dengan sewajarnya saja,
oiya blog ini ane dapat dari m-wali.blogspot.com
semoga bermanfaat...:-D

0 komentar:

Posting Komentar